Monday 8 June 2015

Pembahasan Fairy Tail chapter 439

 Udah baca Fairy Tail chapter 439 belum teman2? Kalau belum kalian bisa baca di sini . Hari ini saya akan membahas Fairy Tail chapter 439 ini ^-^ . Jadi langsung saja cekidot

 -Sampul chapter ini bergambar Lucy yg sedang berjalan2 di kota Magnolia. Seperti biasa dia disapa oleh nelayan yg lewat di hilir sungai. Setelah itu ada seseorang yg menyatakan cinta padanya, tapi Lucy menolaknya, walaupun begitu dia tetap senang karena ada yg suka padanya. Lalu Lucy jatuh ke sungai sehingga membuat baju kesukaannya basah, Lucy yg malang.

Sumber: Mangaku


 -Seperti Master2 sebelumnya, Erza diharuskan melihagt rahasia besar Fairy Tail atau bisa desebut juga sisi gelampnya, yaitu "Lumen Histoire" . Lumen Histoire adalah mayat Master pertama Fairy Tail "Mavis Vermilion" yg berada didalam kristal. Erza diantar oleh Mest ke ruang bawah tanah guild untuk melihat benda itu. Seharusnya Mest juga tidak boleh meliat itu, tapi karena dia memiliki sihir memanipulasi pikiran, saya yakin itu tidak apa2. Erza sangat terkejut melihat Lumen Histoire.
Sumber: Mangaku


 -Ditengah keheningan muncul Natsu, Lucy, Gray, Wendy, Happy, dan Carla yg tertangkap basah mengintip, dan mereka juga terkejut melihat Lumen Histoire, bahkan Natsu berpikiran ke hal lain :v . Setelah itu Erza menyuruh Mest untuk menjelaskan semua ini. Lalu Mest menransfer ingatannya ke mereka semua.


 -Hal ini dimulai 8 tahun yg lalu, waktu itu Mest masih menjadi anggota tetap Fairy Tail. Saat itu Makarov menyuruh Mest untuk menusup ke dewan. Mest malah mengira kalau Makarov menyuruhnya mencuri sesuatu dari dewan :v . Lalu Makarov membantah, dia menyuruh Mest mencari informasi tentang benua barat dari dewan, benua itu pernah menyerang Isgar. Mest pun menysup ke dewan.


 - Mest masuk dewan dengan nama Doranbolt. Setelah sebulan ia menyusup ke dewan, Makarov datang untuk meminta Informasi. Mest meminta izin agar ingatan dirinya dihapus, dan kunci ingatannya agar kembali adalah Makarov. Beberapa bulan kemudian, Mest yg menghapus ingatannya sendiri malah jadi membenci Fairy Tail. Mest malah berniat masuk Fairy Tail dan memanipulasi ingatan anggota guild :v . Karena itulah dia mengikuti ujian kelas S di pulau Tenrou.


 -7 tahun kemudian, pasca kejadian di Tenrou. Ingatan Mest kembali karena Makarov, dia bersyukur atas keselamatan anggota guild setelah kejadian Tenrou. Makarov mengakhiri misinya menyusup ke dewan, tapi dia menolak, lalu dia bilang dia hampir mendapat informasi tentang benua di barat. 


 - Setelah kejadia Tartaros, Mest memberi tau semua informasi yg didapat. Makarov lalu berniat membubarkan Fairy Tail. Makarov ingin pergi benua barat itu sendiri. Benua itu bernama Arbaless. Arballes pernah menyerang Isgar 10 tahun yg lalu( 11 tahun dari alur cerita yg sekarang).Arballes   menyerang Isgar karena ingin merebut Lumen Histore. Dan Arballes adalah kerajaan militer yg terdiri dari 730 guild yg bersatu, sedangkan Isgar hanya 500. Jadi untuk menghentikan penyerangan mereka lagi, Makarov berniat menghenntikan mereka sendiri, dia tidak ingin melibatkan keluarganya.

End of chapter
_________


Ok, itulah pembahasa chapter kali ini. silahkan share agar teman2 kalian tau tentang ini. Nantikan pembahasan2 saya selanjutnya disini. Salam Bloger :) .





5 comments:

  1. wah artikelnya tentan "Pembahasan Fairy Tail chapter 439 " keren deh mas
    thank's ya

    Blognekat.com

    ReplyDelete
  2. begitu toh ulasannya , thanks sob :D

    ReplyDelete
  3. wah fairytail ya,belum terlalu ngikutin,masih tetep one piece wehehe

    ReplyDelete